5 Tempat Wisata Baru Terkini di Daerah Bandung

Tempat Wisata Terkini di Daerah Bandung - Di Kota Bandung dan sekitarnya memang selalu memamerkan berbagai objek tempat wisata baru setiap tahunnya yang menjadikan hati para wisatawan selalu rindu untuk datang mengunjunginya lagi. Bandung menyuguhkan banyak ragam wisata mulai dari wisata alam, kuliner enak, wahana rekreasi permainan anak dan keluarga hingga tempat untuk belanja atau sekedar nongkrong. Kami juga menyajikan informasi lengkap dengan daftar nama, letak, alamat, dan tarif harga tiket masuk-nya. .Berikut adalah tempat wisata di Bandung terbaru yang paling bagus dan hits terkini.

Selain udaranya yang sejuk ala pegunungan, fasilitas maupun akomodasi yang ada di wisata kota lautan api ini  bisa dibilang sangat lengkap. Terdapat lengkap fasilitas mulai dari tansportasi, Hotel, tempat makan, hingga ragam destinasi objek wisata yang sangat menarik serta romantis tersedia dengan banyak sekali pilihan. Anda bisa memilih mulai dari harga yang super mahal sampai harga yang murah meriah semuanya ada! .

Terdapat banyak tempat wisata yang sangat asik dan seru, hingga membuat traveler wisatawan bingung ingin berkunjung kemana dulu. Walau demikian, Anda sebagai traveler tidak usah bingung karena JADIWISATA.com telah banyak menyajikan ragam tempat rekomendasi wisata baru di kota Bandung dan sekitarnya dengan sajian yang lain dari biasanya. Berikut ini :


1. Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan
Sendang Geulis Kahuripan (Sumber Foto : instagram.com/singgihmardiana)

Mulai dari wisata alam dulu deh, Tempat wisata baru di Bandung ini memang masih jarang dikunjungi karena lokasinya yang tersembunyi dari hiruk pikuk keramaian kota. Namun, justru hal ini membuat Sendang Geulis Kahuripan terjaga keasriannya. Aktivitas utama yang harus Anda lakukan disini tentu saja berendam dan basah-basahan main air. Airnya yang segar akan dapat menghilangkan penat Anda dari kesibukan sehari-hari. Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata alam di Kabupaten Bandung Barat yang baru di ekspose dan lagi naik daun alias ngehits di sosmed.Tempat ini bernama Sendang Geulis Kahuripan. Seperti Umbul Pongok Klaten yang sudah sangat terkenal, mata air alaminya benar-benar sangat bersih dan jernih hingga kita dapat melihat batu di dasar air. Apalagi disuguhkan dengan suasana pedesaaan yang segar dan sejuk ala pegunungan, membuat para traveler yang berkunjung disini menjadi sempurna.


Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Terlihat batu-batuan yang berada di dasar air saat berendam di Sendang Geulis Kahuripan Bandung (Foto Dari : instagram.com/amboreynaldi)

Banyak traveler yang mengupload di jejaring sosial media mulai dari instagram sampai twitter. Karena Mata air ini yang tekenal dengan nama Talaga Cikahuripan Padalarang yaitu sebagai salah satu objek tempat wisata para instagramer di Bandung.  Airnya yang sangat bersih jernih, membuat wisatawan bisa selfie pakai kamera actionya dan narsis di dalam air(INGAT WATERPROOF ya!). Dihiasi dengan latar belakang (background) bebatuan alami dan pepohonan, yang menghasilkan gambar tiada duanya.

Fasilitas yang terdapat di Sendang Geulis Kahuripan terbilang lengkap karena sudah tersedia tempat bilas, ruang ganti pakaian, tempat parkir motor mobil, saung untuk beristirahat, serta warung yang menyuguhkan makanan. Walau rute dan akses jalan menuju letak lokasi mata air ini sempit, hingga sulit dilalui mobil saat berpapasan. Jika Anda ada yang ingin kesini, kami rekomendasikan untuk menggunakan kendaraan motor/roda dua.

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Lokasi Dan Alamat : Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini (google map)


2. Indo Wisata Permata (IWP)
tempat wisata di Bandung terbaru
 (Foto Sumber : travel.detik.com)

Bandung terkenal selalu menyajikan tempat wisata baru yang begitu menarik dan asik untuk para pelancong. tempat ini Berlokasi di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung, IWP yang mengajak anda ke dalam tempat wisata edukasi khususnya bagi para pecinta batu permata dari akik hingga berlian, terutama berlian. Yap! Salah satu tempat wisata terbaru di kota Bandung yang lagi menjadi trend kekinian adalah Indo Wisata Permata (IWP) ini .IWP diklaim menjadi tempat wisata berlian pertama yang ada di Asia Tenggara bahkan Asia.

Disini para wisatawan akan diajak untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan batu mulia menjadi berlian yang bernilai tinggi. Berlian yang begitu berkilap dimana bahannya berasal dari Kalimantan ini dikenal berkualitas terbaik yakni batu intan. Bedanya kita akan melihat proses yang tak lagi dengan cara membentuk batu permata secara konvensional atau tradisional, tapi IWP memperlihatkan proses pembentukan dengan mesin-mesin berteknologi terbaru yang dibantu dengan kepiawaian para tenaga ahli.


Waktu jam buka Galeri IWP setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai jam 5 sore. Nah, Disisi lain objek wisata edukasi, IWP menjadi tempat wisata belanja di Bandung selain yang sudah tersedia tempat ini khusus bagi maniak berlian. Harga perhiasan berlian sangat bervariasi dimulai dengan harga paling murah Rp 1 juta sampai harga selangit yang mencapai miliaran rupiah. 

Galeri Indo Wisata Permata IWP
Galeri Indo Wisata Permata / IWP (Foto : travel.detik.com)

Tmpat wisata IWP merogoh kocek untuk membayar voucher Rp 50 ribu perorangan. Voucher ini juga digunakan untuk potongan harga bagi pengunjung yang ingin membeli berlian. Jika pengunjung tidak berminat belanja berlian, vouchernya juga dapat ditukarkan untuk membeli makanan dan minuman. Disini ada kafe yang menyediakan banyak aneka menu makanan.

Untuk mengakses menuju IWP anda dapat mengikuti Patokan Jalan Djuanda (Dago) yang menuju ke Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. Jarak lokasi gedung IWP ini sekitar 1Km dari Terminal Dago. Dengan akses setelah melewati Terminal Dago belok kiri masuk kawasan perumahan. Sebelum sampai di galeri IWP, anda akan disambut kondisi jalan  curam dan penuh tanjakan, jadi berhati-hati.

Lokasi Dan Alamat : Komplek Citra Green Blok N No 1-10, kawasan Dago Atas, Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 50.000,-
Jadwal : 10.00-17.00 WIB

3. Farm House Lembang
Farm House Lembang
Farm House Lembang (Foto : mixedupalready.com)

Nah Wisata kekninian Farm House yang menjadi tujuan wisata baru di Lembang Bandung. Selama musim liburan atau hanya sekedar libur akhir pekan (weekend), Tempat wisata ini menyuguhkan objek atraksi menarik yang selalu ramai pengunjung. Tema konsep Farm Huouse Lembang seperti di Eropa, area perkebunan, dan desa kurcaci seperi di film (The Hobbit) menjadikan Farm House sebagai rekomendasi tempat liburan anak dan keluarga di Bandung.

Nuansa layaknya Eropa klasik terlihat begitu kental, ada penyewaan kostum tradisional Eropa juga, bahkan terdapat jembatan gembok cinta seperti di negara-negara Eropa, sampai merambat ke properti yang ada, tempat ini kaya dengan spot untuk berfoto khusus instagramer. Jangan heran jika anda melihat aktivitas  disini adalah berfoto (selfie/narsis). cocok untuk narsis dan selfie anak muda kekinian yang instagramable.

Rumah Hobbit Farm House Lembang
Rumah Hobbit Farm House Lembang (Foto : tribunnews.com)

Lokasi Farm House Susu Lembang ada di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. merogoh kocek tiket masuk Rp 20.000/orang. Tiket juga dapat ditukar dengan susu murni susu lembang. Tempat wisata terkini ini buka setiap hari dari jam 09:00 – 21:00. Akhir pekan buka hingga pukul 23:00.

Fasilitas yang unik di Farmhouse Susu Lembang ini juga lengkap. Disinia ada tempat penjualan oleh-oleh juga souvenir, alun-alun mini, rumah seperti film The Hobbit, tempat untuk mnyewaan kostum, gedung serbaguna, cafe indoor, juga outdoor, mushola, toilet, tempat parkir luas, hingga sungai gembok cinta love gate.Untuk Rute dan aksesmenuju kesini terbilang sangat mudah, karena letaknya berada di jalan utama Lembang.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,-
Jam Buka : 09:00 – 21:00


4. Tebing Keraton
Wisata-Alam-Bandung-Tebing-Keraton

Ilustrasi Keindahan Alam Tebing Keraton yang keren (foto : detikTravel)

Kembali ke wisata alam,tempat wisata baru di Bandung ini lagi menjadi trend terkini juga layaknya wisata lain karena menjadi perbincangan wisatawan belakangan ini ditambah ekspose dari MTMA. Yap! Namanya tempat ini adalah Tebing Keraton. Tempat ini juga sampai dijuluki ‘tebing Instagram’ karena sering nampak uploadtan para traveler berlatar foto Tebing Keraton yang di jejaring sosial Instagram.

Sejuk ala pegunungan dan suguhan indahnya alam anda tidak akan dipungut sampai merogoh isi dompet yang banyak dan juga tidak perlu jauh-jauh datang. Cukup dengan datang ke Tebing Keraton, Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam dengan sejuknya udara yang jauh dari polusi kota, Panorama yang tidak terkalahkan. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp. 11.000,- per orang.

Letaknya di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Jadi, dari atas tebing ini, Anda mendapatkan suasana double menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang terhampar sangat luas sepanjang mata memandang. Sunshine disini juga sangat indah, jika Anda datang tepat pada saat matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi.

Indah panorama alam kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Ditambah lagi keindahan matahari terbit di balik bukit yang berada di ufuk timur. Semua keindahan panorama alamnya ini terlihat memang paling pas, jika anda abadikan dengan kamera Anda apalagi trend kamera action ya :D .

tebing-keraton-bandung
Ilustrasi Selfie Dan Narsis Di Tebing Keraton Bandung (Foto : instagram.com/putricbudiman)

Cara menikmati Tebing Keraton walau hanya sekedar duduk-duduk, berfoto-foto dan bahkan menghirup sejuknya udara yang bersih. Tempat wisata alam di Bandung ini dapat merilekskan mata dengan warna pepohonan hijau juga menghilangkan rasa penat yang sehabis beraktifitas dan juga cocok untuk rekreasi keluarga juga bersama teman-teman.

Rute dan akses jalan menuju lokasi Tebing Keraton relatif mudah dijangkau. Bertolaklah ke arah Dago Pakar, dari Terminal Dago lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Lalu belok kanan pertama setelah pintu gerbang Taman Ir H Juanda. Anda akan melewati banyak rumah-rumah besar kemudian melewati perkampungan, sampai ke warung dengan baliho besar bertuliskan ‘Warung Bandrek’ alias Warban.

Perjalanan belum usai, lanjutkan dengan melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung sampai di Tebing Keraton. Meski tempat parkit tak begitu besar, Anda masih dapat memarkir motor dan mobil di sini. Untuk mencapai tebing tersebut, Anda waktu tempuh trekking tak sampai 5 menit.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat
Peta Lokasi :Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 11.000,-


5. Sanghyang Heuleut

tempat wisata baru di Bandung
Ilustrasi tempat wisata baru di Bandung Sanghyang Heuleut (Foto : instagram.com/bandungtropic)

Lagi tempat wisata alam baru di Bandung yang belum begitu terjamah, namanya Sanghyang Heuleut bukan samhyang ya hehe. tempat wisata alam ini merupakan sebuah danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit. Inilah yang menjadikan tempat wisata alam terkini ini seakan menyembunyikan diri dari masyarakat luar.

Lokasinya di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Di Tempat Wisata ini Anda juga dapat berenang, bersantai, foto-foto bahkan berkemah terutama anak pramuka. Bagi yang ingin berkunjung ke Sanghyang Heuleut kami sarankan jangan datang saat musim hujan, karena rute jalannya bisa ngat licin dan danau juga akan meluap.

Anda bisa mengikuti rute perjalanan menuju lokasi Sanghyang Heuleut dengan berpatokan PLTA Saguling. Selanjutnya dari gapura utama PLTA Saguling lalu ke arah danau cantik ini akan berjarak sekitar 5 kilometer. Jika anda berangkat dari Kota Bandung, letak Sanghyang Heuleut ini bisa ditempuh melalui rute Kota Cimahi lalu ke Padalarang (hingga melewati pusat oleh-oleh Roti Unyil dan pusat oleh-oleh khas Priangan di pinggiran Jalan)  lalu ke Raja Mandala hingga menemukan Pintu Gerbang PLTA Saguling.

Walau fasilitas yang tersedia disini memang masih terbilang minim, dan tidak terdapat arung penjual makanan dan toilet. Namun, keindahan alamnya benar-benar eksotis dan memesona tak tergantikan. jangan heran, jika banyak anak kekinian yang berbondong-bondong untuk hunting foto disini dan menguploadnya di berbagai media sosial seperti instagram dan facebook maupun twitter.

Lokasi Dan Alamat : Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Gratis

Demikianlah 5 tempat Wisata Baru Terkini di Daerah Bandung
0 Komentar untuk "5 Tempat Wisata Baru Terkini di Daerah Bandung"

Back To Top